Era Modern, Kerja Cerdas Bukan Kerja Keras

DepokNews -- Semua orang pasti ingin memiliki karir yang bagus di kantor. Tapi di era modern saat ini, kerja terlalu keras bukanlah cara y...



DepokNews -- Semua orang pasti ingin memiliki karir yang bagus di kantor. Tapi di era modern saat ini, kerja terlalu keras bukanlah cara yang baik. Oleh karena itu, ada cara yang disarankan oleh para ahli agar Anda bisa bekerja lebih cerdas, bukan keras. Anda bisa mencoba tips ini agar bisa bijak menghabiskan waktu di kantor dan membuat performa Anda menanjak.

Mendengar tips ini, Anda mungkin berpikir: "Tadi diminta untuk tidak bekerja secara berlebihan, mengapa usai jam kantor masih harus bekerja?."

Jangan khawatir. Ini tidak berarti Anda harus bekerja lebih lama. Faktanya, menjalin koneksi bisa dilakukan di mana saja, bahkan tempat santai seperti kafe atau bar.Ahli di bidang karir dan hubungan April Masini menyarankan agar mengisi kekurangan hubungan di kantor dengan pertemuan setelah jam kerja. Ini bisa dilakukan untuk klien atau sesama rekan satu kantor.

"Misalnya, jika ada situasi yang memanas di kantor karena persaingan atau pun target yang menekan, Anda bisa merencanakan acara bowling dengan rekan kerja," kata Masini.

Dengan begitu, Anda bisa membuat orang lain melihat diri Anda memimpin suatu "proyek" di luar pekerjaan, dan itu akan mempengaruhi pandangan orang saat kembali masuk ke ruang kerja.

Pernahkah Anda merasa begitu lemas atau mengantuk setelah makan siang. Hal itu biasa terjadi sekitar pukul 2 atau 3 sore di mana rasanya kita ingin merebahkan diri di sofa dan memejamkan mata.

Nah, rasa itu bisa dihindari dengan memundurkan waktu makan siang, sekaligus memilih makanan dengan kalori dan gula lebih sedikit, sehingga tidak membuat Anda mengantuk. Selain itu menunda makan siang akan membuat Anda makan lebih cepat karena tidak ada teman lain yang makan, dan bonus mengunyah lebih sedikit gula dan kalori adalah tubuh yang lebih sehat.

Namun bila Anda menggunakan makan siang sebagai cara menjalin relasi, maka tidak ada salahnya makan siang bersama rekan atau klien yang berpengaruh menjadikan pekerjaan dan karir Anda lebih baik.

Kita biasanya terjebak mengerjakan pekerjaan yang sama secara berulang. Jika itu terjadi, Anda tidak akan bisa kemana-mana. Karenanya carilah teknologi yang membantu pekerjaan Anda. saat ini banyak program yang membantu kita menyelesaikan pekerjaan secara lebih efisien.
"Belajarlah untuk memanfaatkan teknologi. Kebanyakan orang masih bekerja menggunakannya cara yang sama seperti yang mereka lakukan tahun lalu, bahkan satu dekade terakhir," ujarnya.

Sebagai orang yang bekerja cerdas, kita harus menggunakan alat, teknologi, program atau aplikasi terbaik yang membuat kerja lebih mudah, cepat, dan hasilnya lebih bagus.



Kita bisa menggunakan waktu luang kita untuk belajar atau terlibat dalam proyek-proyek lain. Bila memungkinkan, terlibatlah bersama orang-orang yang memiliki jabatan lebih tinggi agar Anda makin diperhitungkan.

"Semakin banyak Anda tahu tentang apa yang terjadi di perusahaan, semakin banyak arah yang akan Anda miliki dan semakin baik Anda dalam pekerjaan Anda," tambahnya.

Bagian ini mungkin memerlukan sedikit usaha ekstra. Namun terlibat dalam proyek kelompok, apalagi bila di sana ada juga para bos, akan mendongkrak kemungkinan Anda lebih diperhitungkan untuk menapaki karir yang lebih tinggi.

Kadang-kadang perlu bagi kita untuk memberi tantangan pada diri sendiri agar kita bisa menemukan cara bekerja yang lebih baik. Tidak ada salahnya mencoba hal-hal baru atau berkenalan dengan orang-orang baru yang mungkin bisa memberi ide atau pelajaran.

"Ini adalah cara yang bagus untuk membangun hubungan dan rasa hormat dan mendidik diri sendiri tentang apa yang Anda anggap benar dan tidak, tentang orang," tutup Masini.



COMMENTS

Nama

# Hut Depok,1,# Kriminal,8,# Lingkungan,4,# Palestina,1,# Pilgub Jabar,3,# PKK,1,Adv,2,ahok,1,al fatihah,1,al quran,2,alumni smp 2 depok,1,anak,1,bakso babi,1,bakso babi hutan,1,bakso celeng,1,bakso oplosan,1,baznas,2,Bisnis,48,Bom,1,Citizen Journalism,1,Cuaca,2,Deddy Mizwar,1,depok,1,Depok Raya,50,Depok Terkini,1,dodol betawi,1,Ekonomi,3,features olah rasa,1,gas,1,Gaya Hidup,14,geng motor,2,hacker,1,Halal,1,Headline,111,hiburan,1,hidup sehat,16,Hikmah,5,Hotel,1,hukum,1,i,1,idNSA,1,ilmu tajwid,1,Ilustrasi,2,imigrasi,1,Ine hardiyati,1,Internet,4,itc depok,1,jabar,1,jembatan ambles,1,jembatan pitara ambles,1,jembatan sengon,1,Kec. Beji,8,Kec. Bojong Sari,1,Kec. Cimanggis,2,Kec. Cinere,1,Kec. Limo,4,Kec. Pancoran Mas,8,Kec. Sawangan,4,Kec. Sukmajaya,4,Kec. Tapos,1,kecantikan,12,Kekerasan Pada Wartawan,1,Kesehatan,44,khitanan massal,1,Kirimal,14,knpi,1,komputer,2,Komunitas,27,komunitas hacker,1,koni,2,kriminal,15,kuliner,1,Kuliner,23,Lalu Lintas,22,legen,1,liburan,2,lintasan tajwid,2,Makanan,5,media sosial,3,mengajari anak,1,menjaga kesehatan,5,metr,1,metro,2,Metro Depok,858,mi mengandung babi,1,mi samyang,2,miras,2,Mobil,2,motor,1,Motor,1,mudik,4,nasio,1,nasioanl,8,Nasional,76,netty heryawan,1,nurul fikri,1,Ojek Online,1,Olahraga,4,Opini,20,Oto Tekno,2,Parenting,10,Pendidikan,82,peris,1,Peristiwa,293,peristiwaIlustrasi,1,persada,1,pilgub dki,1,Pilgub Jabar,1,pilkada2017,1,pilkadadki2017,1,Politik,14,ppdb,1,produk unggulan depok,1,Promo,3,Ragam,114,Ramadhan,137,Remaja Islam,2,Reses DPRD,1,ridwan kamil,1,rki,1,rs meilia depok,1,Rumah Keluarga Indonesia,1,sandiaga uno,1,sejarah,2,smpit nurul fikri,1,Sosmed,1,surah al kautsar,1,Tagihan,1,tajwid,2,tas diduga bom,1,Teknologi,10,Tempat Nongkrong,1,tertinggi nilai rata-rata un,1,Tokoh Depok,1,Traveloka,1,ukm,1,UMKM Depok,1,Wisata,4,Wisata amp; Kuliner,4,Zakat,1,
ltr
item
Depok News: Era Modern, Kerja Cerdas Bukan Kerja Keras
Era Modern, Kerja Cerdas Bukan Kerja Keras
https://4.bp.blogspot.com/-szPlebuRYIw/WadUyYXGb2I/AAAAAAAAEfc/EXkdO8cUIboKlXJzgZ2k10CCazfaNRn4gCLcBGAs/s320/311106427.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-szPlebuRYIw/WadUyYXGb2I/AAAAAAAAEfc/EXkdO8cUIboKlXJzgZ2k10CCazfaNRn4gCLcBGAs/s72-c/311106427.jpg
Depok News
http://depok-news.blogspot.com/2017/08/era-modern-kerja-cerdas-bukan-kerja.html
http://depok-news.blogspot.com/
http://depok-news.blogspot.com/
http://depok-news.blogspot.com/2017/08/era-modern-kerja-cerdas-bukan-kerja.html
true
3114477243298442110
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy