Kematian Mendadak Si Manusia Besi

DepokNews-- Kematian mendadak pria berjulukan ‘manusia besi’ Australia,  Dean Mercer telah membuat banyak orang bertanya, bagaimana mungkin ...

DepokNews-- Kematian mendadak pria berjulukan ‘manusia besi’ Australia,  Dean Mercer telah membuat banyak orang bertanya, bagaimana mungkin seorang atlet yang sehat bisa menderita serangan jantung mendadak?

Pada usia 47, Dean Mercer aktif dan tampak dalam titik puncak kebugaran fisik untuk orang Australia paruh baya - meskipun riwayat medisnya tidak diketahui.

Namun ahli jantung dari Sydney, Dr Ross Walker, telah memperingatkan bahwa terlalu banyak berolahraga mungkin juga tidak sehat, terutama setelah usia 40 tahun.

Sebagai spesialis jantung, Dr Walker adalah seorang pendukung pencegahan kardiologi - memberi tahu pasien cara terbaik mengurangi aktivitas yang membuat mereka berisiko terkena serangan jantung atau henti jantung (cardiac arrest).

Menurut dia, olahraga itu baik untuk siapa saja. Masalahnya bagi banyak orang adalah jumlah latihan atau olahraga yang dilakukan.

"Takaran atau dosis olahraga untuk kesehatan harus berkisar antara tiga sampai lima jam per minggu," katanya.

"Melampaui takaran itu sudah terbukti dapat memberi Anda manfaat kesehatan yang lebih jauh, tapi ini juga meningkatkan risiko untuk semua masalah gangguan jantung."

Dr Walker berkata bahwa dia menduga alasan latihan yang terlalu banyak tidak baik bagi seseorang bersumber dari penekanan pada sistem ini.

"Saya mungkin merasakan salah satu dari alasan himbauan ini - dan itu belum terbukti sepenuhnya tapi cukup masuk akal – yaitu jika Anda memaksakan diri terlalu keras, Anda akan terlalu memaksakan semua mekanisme di tubuh anda sendiri," katanya.

"Termasuk Anda yang juga memaksa jantung berkerja berlebihan, dan sebagaimana hal-hal yang bekerja berlebihan pasti pada akhirnya akan menyerah."

Dia mengatakan, salah satu teori adalah bahwa latihan yang berlebihan dapat mengakibatkan terjadinya kerusakan kronis dan berulang pada "keseluruhan banyak otot di tubuh".

"Dan kondisi ini dapat melepaskan semua racun ke sistem tubuh yang benar-benar mengaktifkan sistem peradangan, dan oleh karena itu, ini meningkatkan kecenderungan kondisi ini akan benar terjadi, terutama seiring dengan bertambahnya usia," katanya.

Lebih dari 40? Periksakan jantung Anda

Dr Walker mengatakan sarannya bagi semua orang ketika usia mereka semakin tua, yaitu untuk melakukan pemeriksaan rutin guna memastikan jantung mereka sesuai dengan fungsinya.

Dia bilang bahwa bukan hanya atlet yang seharusnya melakukan pemeriksaan jantung; siapa pun yang ingin terus melakukan aktivitas tingkat tinggi di atas usia 40 harus menjalani pemeriksaan rutin.

"Apalagi jika Anda ingin tetap menjadi atlet profesional dalam beberapa hal," katanya.

Dilansir dari Heart Research Australia, gejala serangan jantung meliputi:

Tekanan atau rasa berat di dadamu yang semakin parahNyeri di bahu dan / atau lenganNyeri rahang dan leher, tiba-tiba kesulitan bernafasMualJika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami gejala serangan jantung, segera hubungi triple-0

Dr Walker juga menyarankan orang untuk hanya melakukan pertandingan olahraga hingga usia sekitar 30-35 tahun, dan dari sana tetap menjalankan "olahraga ringan".

"Kecuali jika mereka benar-benar ingin [terus bermain], [maka mereka] harus melakukan pemeriksaan jantung secara rutin untuk memastikan bahwa mereka aman melakukannya," katanya.

Yayasan Jantung Australia mengatakan, hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui risiko penyakit jantung adalah dengan memeriksakan kesehatan ke dokter, yang akan mencakup tes seperti tekanan darah, kolesterol, riwayat keluarga, berat badan, dan status merokok.

"Anda mungkin tidak sadar bahwa Anda memiliki faktor risiko penyakit jantung cukup dini karena seringkali tidak ada gejalanya," kata juru bicara Yayasan Jantung.

"Jadi sangat penting agar dokter segera memeriksa risiko Anda, untuk memastikan jantung Anda sehat."

Pakar kesehatan sangat menganjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan jantung jika Anda berusia di atas 45 tahun, dan lebih dari 35 tahun untuk orang Aborigin dan Penduduk Selat Torres.

Sumber: https://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=1&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwizzeTmroHWAhXEupQKHUi1DscQFggpMAA&url=https%3A%2F%2Fwww.merriam-webster.com%2Fdictionary%2Fhealthy&usg=AFQjCNFYRwQ1yKrDkCMZOvlmTgLATYjHLw

COMMENTS

Nama

# Hut Depok,1,# Kriminal,8,# Lingkungan,4,# Palestina,1,# Pilgub Jabar,3,# PKK,1,Adv,2,ahok,1,al fatihah,1,al quran,2,alumni smp 2 depok,1,anak,1,bakso babi,1,bakso babi hutan,1,bakso celeng,1,bakso oplosan,1,baznas,2,Bisnis,48,Bom,1,Citizen Journalism,1,Cuaca,2,Deddy Mizwar,1,depok,1,Depok Raya,50,Depok Terkini,1,dodol betawi,1,Ekonomi,3,features olah rasa,1,gas,1,Gaya Hidup,14,geng motor,2,hacker,1,Halal,1,Headline,111,hiburan,1,hidup sehat,16,Hikmah,5,Hotel,1,hukum,1,i,1,idNSA,1,ilmu tajwid,1,Ilustrasi,2,imigrasi,1,Ine hardiyati,1,Internet,4,itc depok,1,jabar,1,jembatan ambles,1,jembatan pitara ambles,1,jembatan sengon,1,Kec. Beji,8,Kec. Bojong Sari,1,Kec. Cimanggis,2,Kec. Cinere,1,Kec. Limo,4,Kec. Pancoran Mas,8,Kec. Sawangan,4,Kec. Sukmajaya,4,Kec. Tapos,1,kecantikan,12,Kekerasan Pada Wartawan,1,Kesehatan,44,khitanan massal,1,Kirimal,14,knpi,1,komputer,2,Komunitas,27,komunitas hacker,1,koni,2,kriminal,15,kuliner,1,Kuliner,23,Lalu Lintas,22,legen,1,liburan,2,lintasan tajwid,2,Makanan,5,media sosial,3,mengajari anak,1,menjaga kesehatan,5,metr,1,metro,2,Metro Depok,858,mi mengandung babi,1,mi samyang,2,miras,2,Mobil,2,motor,1,Motor,1,mudik,4,nasio,1,nasioanl,8,Nasional,76,netty heryawan,1,nurul fikri,1,Ojek Online,1,Olahraga,4,Opini,20,Oto Tekno,2,Parenting,10,Pendidikan,82,peris,1,Peristiwa,293,peristiwaIlustrasi,1,persada,1,pilgub dki,1,Pilgub Jabar,1,pilkada2017,1,pilkadadki2017,1,Politik,14,ppdb,1,produk unggulan depok,1,Promo,3,Ragam,114,Ramadhan,137,Remaja Islam,2,Reses DPRD,1,ridwan kamil,1,rki,1,rs meilia depok,1,Rumah Keluarga Indonesia,1,sandiaga uno,1,sejarah,2,smpit nurul fikri,1,Sosmed,1,surah al kautsar,1,Tagihan,1,tajwid,2,tas diduga bom,1,Teknologi,10,Tempat Nongkrong,1,tertinggi nilai rata-rata un,1,Tokoh Depok,1,Traveloka,1,ukm,1,UMKM Depok,1,Wisata,4,Wisata amp; Kuliner,4,Zakat,1,
ltr
item
Depok News: Kematian Mendadak Si Manusia Besi
Kematian Mendadak Si Manusia Besi
https://lh3.googleusercontent.com/-udBdaC3ivfY/Wajl9wvXbpI/AAAAAAAAElA/DRAkxLoc7tUwcAKIDkUFW_A5VQSwdrpPgCHMYCw/s640/manusia%2Bbesi.jpg
https://lh3.googleusercontent.com/-udBdaC3ivfY/Wajl9wvXbpI/AAAAAAAAElA/DRAkxLoc7tUwcAKIDkUFW_A5VQSwdrpPgCHMYCw/s72-c/manusia%2Bbesi.jpg
Depok News
http://depok-news.blogspot.com/2017/09/kematian-mendadak-si-manusia-besi.html
http://depok-news.blogspot.com/
http://depok-news.blogspot.com/
http://depok-news.blogspot.com/2017/09/kematian-mendadak-si-manusia-besi.html
true
3114477243298442110
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy