Pol PP Akan Tertibkan Pasar Tumpah Di Beberapa Titik Kota Depok

DepokNews -- Kepala Sat Pol PP Kota Depok, Dudi Miraz, mengatakan bahwa penertiban akan dilakukan di tiga pasar tumpah  lainnya. Rencananya...

DepokNews -- Kepala Sat Pol PP Kota Depok, Dudi Miraz, mengatakan bahwa penertiban akan dilakukan di tiga pasar tumpah  lainnya. Rencananya penertiban akan digelar pada akhir pekan. Tiga pasar tumpah yang kerap dipenuhi PKL dan akan ditertibkan itu ialah pasar tumpah di Jalan Merdeka, Kecamatan Sukmajaya; pasar tumpah di kawasan Grand Depok City, Kecamatan Cilodong; serta pasar tumpah di Jalan Pemuda, Kecamatan Pancoran Mas.

Setelah menertibkan puluhan pedagang kaki lima (PKL) di pasar tumpah pintu masuk Perumahan Maharaja Jalan Sawangan, Pancoran Mas, Minggu (3/9/2017), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota memastikan pihaknya akan menertibkan pasar tumpah  lainnya.

Penertiban itu dilakukan karena para PKL dinilai telah menggunakan fasilitas sosial dan fasilita umum milik warga dan Pemkot Depok ketika mereka menggelar lapaknya. Selain keberadaan pasar tumpah dan situasinya juga kerap dikeluhkan warga.

"Mulai dari sampah yang tersisa dan berserakan, sampai kesemrawutan dan kemacetan yang ditimbulkan. Semua itu dikeluhkan warga sebagai dampak adanya pasar tumpah  di sana," kata Dudi.

Namun sebelum penertiban  dilakukan, pihaknya akan lebih dulu mengajak pihak-pihak terkait dan melakukan cara persuasif agar para PKL tidak lagi menggelar pasar tumpah  di tiga lokasi itu.

Jika membandel, tegasnya, pihaknya akan melakukan penertiban dengan menyita serta mengamankan lapak para PKL.

Sebelumnya sejumlah warga Depok mengeluhkan banyaknya sisa sampah yang berserakan di bekas pasar tumpah atau pasar kaget  yang selalu digelar di Jalan Merdeka, Sukmajaya dan di kawasan Grand Depok City (GDC) atau Kota Kembang, setiap hari Minggu.

Sampah-sampah yang berserakan itu dinilai sangat merusak pemandangan dan menimbukan kesan kumuh serta kotor di dua kawasan itu, hampir setiap Senin.

"Gila banget sampahnya. Berserakan gak karuan di sepanjang Jalan Merdeka Senin pagi ini. Memang Jalan Merdeka setiap Senin pagi, selalu berubah jadi seperti tempat pembuangan sampah," kata Kisno Sukmajaya, beberapa waktu lalu.

Ia mengaku selalu melintasi Jalan Merdeka setiap hari saat menuju tempat kerjanya di Jakarta Timur. "Sampah-sampah di Jalan Merdeka ini adalah sampah bekas pasar kaget yang selalu digelar tiap hari Minggu di Jalan Merdeka" katanya.

Bahkan, katanya, tak jarang sampah di Jalan Merdeka ini berserakan hingga badan jalan dan baru dibersihkan oleh petugas pada Senin siang atau sore hari.

"Katanya Depok raih Adipura. Tapi kok sampah berserakan selalu dibiarkan berlama-lama di ruang publik. Aneh," katanya.

Keluhan serupa juga dikemukakan warga yang berdekatan dengan pasar tumpah di kawasan Kota Kembang atau Grand Depok City (GDC) Jalan Boulevard GDC, Cilodong. 

"Sangat merusak pemandangan, sampah yang berserakan di kawasan GDC karena pasar kaget  setiap hari Minggu. Saya heran, kok usai pasar kaget, sampahnya tidak segera dibersihkan pedagang atau Pemkot Depok  yang kasih izin Pasar Kaget," kata Evi, warga Cilodong Senin.

Sementara Setyo Budiono, juru bicara PT PLN Area Depok yang kantornya berada di kawasan GDC, juga menyampaikan hal serupa.

"PIC atau penanggung jawab pasar kaget di GDC sepertinya harus diingatkan, agar pedagang menyiapkan tempat sampah sendiri. Supaya setelah  pasar kaget bubar, (mereka) tidak meninggalkan sampah dan kawasan GDC tetap bersih," kata Budiono.

Apalagi, kata dia, Depok harus  mempertahankan Piala Adipura yang sudah diraih. Budiono juga sudah me;aporkan kondisi GDC yang kotor dan penuh sampah ini ke pimpinan dan manajemen GDC.

"Ini sama-sama mengingatkan agar menjaga kebersihan serta supaya Depok bisa mempertahankan Adipura," kata Budiono.

Ia juga meminta pihak-pihak yang mendapatkan keuntungan dari para pedagang pasar kaget untuk memperhatikan sampah bekas pasar kaget tersebut. "Apalagi di GDC katanya akan dibangun Alun-alun Kota Depok," kata Budiono.

Menurutnya, sampah bekas pasar kaget juga berserakan hingga depan Kantor PLN Area Depok di GDC, tempatnya bekerja. "Tapi untuk sampah di depan kantor kami, petugas kebersihan kantor selalu berinisiatif membersihkannya," kata Budiono.

Dari hasil pmenatauian Warta Kota tercatat, sebagian besar sampah yang berserakan di Jalan Merdeka dan Jalan Boulevard GDC adalah sampah plastik. Sampah plastik ini memenuhi areal sepanjang pedestrian dan sebagian lagi masuk ke badan jalan.

Sampah plastik juga tampak sengaja dibuang di bawah pohon-pohon berukuran sedang yang tumbuh di sepanjang Jalan Merdeka dan kawasan GDC sepanjang seratus meter. Di beberapa titik di dua lokasi itu, tumpukan-tumpukan sampah dibiarkan berserakan di jalur khusus pejalan kaki.

Sebelumnya, meskipun sudah dilarang berkali-kali dan diprotes warga, puluhan PKL pasar tumpah di pintu masuk Perumahan Maharaja Jalan Sawangan, Pancoran Mas, kembali menggelar lapak mereka Minggu (3/9/2017). Oleh sebab itu petugas Sat Pol PP yang dibantu Kepolisian dan TNI melakukan penertiban lapak pedagang tersebut, Minggu.

COMMENTS

Nama

# Hut Depok,1,# Kriminal,8,# Lingkungan,4,# Palestina,1,# Pilgub Jabar,3,# PKK,1,Adv,2,ahok,1,al fatihah,1,al quran,2,alumni smp 2 depok,1,anak,1,bakso babi,1,bakso babi hutan,1,bakso celeng,1,bakso oplosan,1,baznas,2,Bisnis,48,Bom,1,Citizen Journalism,1,Cuaca,2,Deddy Mizwar,1,depok,1,Depok Raya,50,Depok Terkini,1,dodol betawi,1,Ekonomi,3,features olah rasa,1,gas,1,Gaya Hidup,14,geng motor,2,hacker,1,Halal,1,Headline,111,hiburan,1,hidup sehat,16,Hikmah,5,Hotel,1,hukum,1,i,1,idNSA,1,ilmu tajwid,1,Ilustrasi,2,imigrasi,1,Ine hardiyati,1,Internet,4,itc depok,1,jabar,1,jembatan ambles,1,jembatan pitara ambles,1,jembatan sengon,1,Kec. Beji,8,Kec. Bojong Sari,1,Kec. Cimanggis,2,Kec. Cinere,1,Kec. Limo,4,Kec. Pancoran Mas,8,Kec. Sawangan,4,Kec. Sukmajaya,4,Kec. Tapos,1,kecantikan,12,Kekerasan Pada Wartawan,1,Kesehatan,44,khitanan massal,1,Kirimal,14,knpi,1,komputer,2,Komunitas,27,komunitas hacker,1,koni,2,kriminal,15,kuliner,1,Kuliner,23,Lalu Lintas,22,legen,1,liburan,2,lintasan tajwid,2,Makanan,5,media sosial,3,mengajari anak,1,menjaga kesehatan,5,metr,1,metro,2,Metro Depok,858,mi mengandung babi,1,mi samyang,2,miras,2,Mobil,2,motor,1,Motor,1,mudik,4,nasio,1,nasioanl,8,Nasional,76,netty heryawan,1,nurul fikri,1,Ojek Online,1,Olahraga,4,Opini,20,Oto Tekno,2,Parenting,10,Pendidikan,82,peris,1,Peristiwa,293,peristiwaIlustrasi,1,persada,1,pilgub dki,1,Pilgub Jabar,1,pilkada2017,1,pilkadadki2017,1,Politik,14,ppdb,1,produk unggulan depok,1,Promo,3,Ragam,114,Ramadhan,137,Remaja Islam,2,Reses DPRD,1,ridwan kamil,1,rki,1,rs meilia depok,1,Rumah Keluarga Indonesia,1,sandiaga uno,1,sejarah,2,smpit nurul fikri,1,Sosmed,1,surah al kautsar,1,Tagihan,1,tajwid,2,tas diduga bom,1,Teknologi,10,Tempat Nongkrong,1,tertinggi nilai rata-rata un,1,Tokoh Depok,1,Traveloka,1,ukm,1,UMKM Depok,1,Wisata,4,Wisata amp; Kuliner,4,Zakat,1,
ltr
item
Depok News: Pol PP Akan Tertibkan Pasar Tumpah Di Beberapa Titik Kota Depok
Pol PP Akan Tertibkan Pasar Tumpah Di Beberapa Titik Kota Depok
https://lh3.googleusercontent.com/-iKTIpWvFaqY/Wa35lgKQu7I/AAAAAAAAEwE/DMkZuSGdhAAUx6hMzOsNHjfWI1nivHgNgCHMYCw/s640/pp.jpg
https://lh3.googleusercontent.com/-iKTIpWvFaqY/Wa35lgKQu7I/AAAAAAAAEwE/DMkZuSGdhAAUx6hMzOsNHjfWI1nivHgNgCHMYCw/s72-c/pp.jpg
Depok News
http://depok-news.blogspot.com/2017/09/pol-pp-akan-tertibkan-pasar-tumpah-di.html
http://depok-news.blogspot.com/
http://depok-news.blogspot.com/
http://depok-news.blogspot.com/2017/09/pol-pp-akan-tertibkan-pasar-tumpah-di.html
true
3114477243298442110
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy